Wednesday, August 26, 2009

Pulsar, Bagian Tubuhnya yang Ngebosenin

Udah setahun Baron* ngikut ane, selama ini jarang rewel dia..alhamdulillah. Malah selama turing jarak jauh dan sekali ane ajak mudik dia gak pernah ngeluh..tetep perkasa n gak boros jajannya..meskipun kalo sekali jajan minimal 100rb keluar dari kantong ane..hehe..

Semisal kemarin pas ane ajak ke Jogya di jalan dia gak bawel, ke Bromo, ke Tulungagung, Watu Ulo - Jember, Gili Trawangan - Lombok dan Suramadu ampe Madura gak pernah ada masalah dari Baron....mantabb! cuman kok sudah setahun tampilan Baron gitu2 ajah...sudah mulai bosan ane melihatnya..:(

Ini beberapa bagian dari sia Baron alias Pulsar 200 yang ane rasa membosankan dan kudu dirubah oleh pabrikan Bajaj kalau mau mengeluarkan varian baru.



1. Pertama - tama bagian kepala Pulsar. Bagian ini yang ane rasa semakin kesini kok berasa semakin besar ya? sepertinya kebesaran kalau diliat dari depan dan samping. Coba kalau tutup kepalanya dibikin lebih ringkas seperti milik Suzuki B-King atau diganti lampu bulat dua biji milik Moto Morini Corsaro1200.
2. Spakbor belakang. Bagian ini kudu diganti ma model baru nih..disesuaikan dengan ekor pulsar yang meruncing asoyy.
3. Spion. Mungkin bisa diganti dengan model spion yang lebih ringkas dan tidak terlalu panjang tangkai spionnya
4. Rem Belakang. Coba bro liat dari belakang motor pulsar 200, jarak antara swing arm dengan dudukan pelek belakang kanan jaraknya lumayan lebar. Coba kalau dipasangi cakram belakang kayak pada gambar(Pulsar 220) sebagai pengganti rem tromol, pasti lebih mantab pengereman dan lebih manis diliat. Malu donk ma Tiger!!..xixixi
5. Ban. Ban Pulsar memang sudah lumayan untuk ukuran lebar 90/90-17 depan dan 120/80-17 belakang..Vi-xion aja ban belakang punya lebar tapak sama dengan ban depan Pulsar 200..90/90-17....hehehehe. Namun kembangan dari ban bawaan pabrik yang kudu diganti modelnya.. ya bisa pakai minimal kembangan model ban Swallow atau yang maknyus pake Battax...secara ban MRF bawaan pabrik terkenal licin kalo kena air :D

6. Hmmm yg terakhir, Lampu Sein!! lampu sein pulsar memang terkenal paling terang, namun menurut ane pribadi kok keliatan kegedean ya...semakin diamatin semakin terlihat aneh..ganti yang lebih sipit dan memiliki ujung runcing sepertinya keyeenn..

Nah seperti ada 6 item yang kudu dirubah biar produk Bajaj bernama Pulsar bisa terlhat lebih fresshh seperti baru memetik jeruk dari pohonnya, habis hujan pula...hehehe...ada yang mo nambahin?
Untuk si Baron..."ntr ya Ron..nunggu ada modal buat beli baju baru ..ok..palagi ntr lagi lebaran..duh!"



*Baron, nama lengkap Black Baron. Lahir 1 Agustus 2008. Pulsar hitam dengan kapasitas mesin 200 cc. Masih standar habis.

No comments: