Wednesday, July 22, 2009

Touring Suramadu (Part I)

Suramadu merupakan jembatan penghubung antara kota Surabaya di Jawa Timur dengan kota Bangkalan di pulau Madura. Suramadu sendiri itu adalah singkatan dari Surabaya dan Madura...trus?!
Nah hari minggu kemarin tanggal 19 Juli 2009, ane berkesempatan dan tentunya diberi kesempatan oleh-NYA untuk melintasi jembatan paling gres n paling panjang di Indonesia (masuk 15 jembatan terpanjang di dunia lho :D), paling megah dan paling2 lainnya milik bangsa Indonesia...plok..plok*tepuk tangan*




Sabtu 19 jul' 09
Dari Bali ane berangkat Sabtu sore pukul 03.00 WITA, total ada 4 Pulsar 200cc dan 1 Ninja ijo 250cc yang berangkat menuju Surabaya. Perjalanan lancar, aman dan terkendali. Tiada kendala baik dari motor, manusianya dan alamnya..hanya sedikit lubang disana-sini di daerah hutan Baluran juga pengaspalan2 jalan di Situbondo.


Seperti biasa Paiton adalah tempat untuk melepas lelah dan ngopi2 juga ngudut2 (ngerokok red). Lepas paiton, Probolingo, Pasuruan lancar..lepas pasuruan rombongan kecil ini terjebak macet karena ada perbaikan jembatan...alhamdulillah lolos, meski n kudu lewat jalan tanah..sampai di Surabaya pukul 03.00 dini hari waktu Indonesia bagian Barat....

ZZZZZZZZzzzzzzZZZZzzz......zzzZZZZ....zZZZZ....ZZZZ.....!!!...&$&%@(*(&)) ...ZZzzZZ



Minggu 20 jul' 09
Hotel Bandara Juanda, dari namanya sudah bisa ditebak hotel ini dekat dengan Air Port Juanda Surabaya..."ya iyalah..masak deket ma bandara Hasanuddin Makassar??!!!"



Bangun jam 8 wib siap2 dan luncuran ke pom Bensin Ahmad Yani Surabaya, Disana temen2 dari PROV sudah setia menanti. Rombongan klotur 1 dan 2 dari Bali pun tiba sesaat setelah rombongan ane nyampe(ane klotur 3 keberangkatan). Ngisi PERTAMAX dan cabut menuju KFC buat sarapan..
"Pintu Suramadu sisi Surabaya macet total bro, orang2 pada mudik ke Madura!!!"Sekilas info dari rekan Prov yang memantau di pintu masuk Suramadu.


Wokeh..akhirnya keputusan diambil, tekad dibulatkan, niat diluruskan dan doa dipanjatkan...kita nyebrang memakai ferry..bukan ferry presenter itu, ini kapal ferry. ..Sip!! penyebrangan dengan kapal ini lancar. Sekedar info ini merupakan kali pertama ane nyebrang ke Madura dan kali pertama menatap megahnya pangkalan Angkatan Laut Armada Timur.


Mendarat tepat di sisi Madura, rombongan besar inipun luncuran ke kota Bangkalan, Madura. Makan siang di kota tersebut dan ane nemu nasi pecel Blitar..wuihhh MANTTRARARABB ..WUUEEANNAKK....ALHAMDULILLAH!!!


Menuju jembatan megah SURAMADU

Lapar telah usia...hauspun sudah terobati dan tiada rasa lelak meski sedikit cemas karena terlihat awan hitam memayungi sebagian wilayah Bangkalan. "moga2 gak hujan ya Gusti.jas hujan tertinggal di tas di kamar hotel"
Rombongan berjumlah lebih dari 23 motor berarak menuju jembatan Suramadu. Sempat terkena rintik2 hujan yang lewat diatas kita...namun itu hanya bentuk sapaan sang alam buat kita...."sok tahu loe tok!!"




...........bersambung bro

No comments: