Saturday, July 11, 2009

Siberian Ane Jatuh Cinta


Kalau ada yang bertanya "To kalau lo disuruh milih hewan piaraan?"
ane bakal jawab dgn lugas "anjing"..."jenis apaan?"
dengan lantang ane bakal jawab "siberian Husky !" ..kok bisa ?

Yup..dari pertama menatap matanya ane langsung kagum ma sorot matanya yang tajam namun bersahabat. Anjing jenis ini memang ganteng dan punya postur tubuh yang ideal..gak terlalu gede n gak kecil-kecil amat, pokoknya enak diliat dah :D

Anjing ras ini aslinya dari Asia Timur Laut dipelihara oleh suku Chuckhi dan pada tahun 1909 dibawa ke Alaska buat ikut lomba jarak jauh Alaska. Nah dilomba inilah kekuatan, daya tahan tubuh dan kecepatan lari dari Siberian Husky membawa kereta salju dikenal luas. (lebih lengkapnya sampeyan bisa baca dimari).

Kembali ke toilet, wokeh....memang kalau diambil dari sudut pandang ke-islaman, air liur dari anjing itu najis. Cuman....islam memperbolehkan memelihara anjing sebagai penjaga atau anjing berburu. Sedangkan yang ane tahu, Siberian ini jenis anjing yang gak cocok dijadiin sebagai anjing penjaga atau anjing berburu (meskipun modelnya mirip srigala-mugkin dulu nenek moyangnya emang main gila ma srigala kali ya ???). Anjing ras ini dikenal sebagai anjing ramah dan bersahabat. Jadi seumpama ane melihara si Husky, pasti bakal nempel2 terus ma ane..pake jilat2 segala tentunya....ini udah kena najis !!! ya ane masih nyari dalil2 untuk memperingan kenajisan air liur anjing.

Nah, solusi pertama dan paling mendasar ane kudu punya halaman luas dan kandang terpisah (sebab dalam Islam anjing tidak diperkenankan dipelihara didalam rumah). Sayang saat ini ane blom ada rumah sendiri..ya insya Allah suatu saat nanti kalau dah punya rumah sendiri, ane bakal pelihara satu ekor pejantan tangguh nan ganteng ini...jadi keinginan buat melihara si Husky kudu ditunda dulu ya...hehehe

2 comments:

indrunk said...

siberian husky...mirip bngd ama yg pengen miara..
;))

Toto TA said...

Berarti ane ganteng donk nduk??

makasih, ternyata ada pujian tersurat dibalik tulisan komenmu yg tersurat...

cieehh...ngomong opo kowe le..tole :p