Sunday, July 26, 2009

Surat untukmu ibu Megawati


Selamat siang Ibu, gimana kabarnya? semoga semua sehat walafiat tak kurang satu apapun. Cuma satu yang menjadi pertanyaan saya sebagai salah satu warga negara Indonesia ini(kalo masih diakui), kenapa ibu kemarin tidak datang saat acara penetapan hasil rekapitulasi Pilpres 2009di gedung KPU? saya takutnya ibu sakit, ya semoga bukan sakit hati..maaf lho bu.

Saya tahu Pilpres kemarin, walaupan masih banyak kekurangan disana-sini namun dimata orang awam seperti saya ini cukup sukses dengan sekitar 121juta suara yang masuk di KPU. Pun bila ibu Mega merasa banyak kecurangan, saya rasa tidaklah logis bila ibu tidak berkenan hadir kemarin di KPU. Walaupan saya tahu itu tidak diwajibkan, namun seharusnya ibu bisa mencontoh pasangan pak JK dan pak Wiranto yang hadir kemarin sebagai bentuk menghargai proses demokrasi.


Saya sebagai orang awam yang sok tahu, merasa ibu belum bisa menerima hasil Pilpres dengan jiwa besar yang siap selalu menerima apapun itu hasil penghitungan KPU..inget lho bu, ini bukan kali pertama ibu "ngambek". Kalau boleh saya mundur kebelakang, ibu pernah tidak hadir (atau samasekali tidak pernah hadir, pasca tidak menjadi R1 lagi, semenjak Sby menjadi orang nomer satu di Indonesia) ke Istana Presiden saat upacara HUT Proklamasi 17 agustus. Saya ingat dengan jelas, ibu waktu itu malah mengadakan acara sendiri di kediaman ibu..saya harap upacara bendera 17 agustus nanti ibu berkenan hadir di istana ya bu...


Ibu, ini bukan masalah menang atau kalah, karena sejatinya tiada yang menang dan kalah dalam Pilpres 2009 ini, karena tetaplah rakyat Indonesia ini, bangsa yang besar ini yang menang, bukan pasangan SBY berbudi..bukan itu ibu, tapi rakyatlah yang menang. Coba ibu renungkan lagi, bagaimana? benerkan bu?

Kalau boleh saya ajukan sedikit data, dari 33 provinsi di republik ini, saat Pilpres kemarin, kubu Sby Berbudi unggul di 28 provinsi dengan total perolehan suara 73 juta(73.874.562), trus JK Wiranto unggul di 4 provinsi dengan total suara sekitar 15 juta(15.081.814)..nah ibu menurut data yang saya baca, hanya unggul di 1 provinsi saja, yaitu Bali. Total keseluruhan secara nasional yang ibu dapat berjumlah 32juta(32,548,105)...nah dari data diatas bisa diambil kesimpulan, 28 provinsi dengan sekitar 73 juta rakyat, memberikan amanat dan tanggung jawab untuk kedua kalinya kepada pak Susilo Bambang Yudoyono untuk memimpin negeri ini.


Lepas dari data2 diatas, silahkan dari kubu ibu mengajukan banding ke MK terkait masalah2 di KPU yang dari kubu ibu merasa ada kecurangan. Namun sekali lagi, saya mohon sebagai rakyat Indonesia, rakyat kecil ini..janganlah ibu seolah2 tidak legowo, tidak berlapang dada menerima hasil Pilpres kemarin. Mari beri pendidikan politik yang berjiwa kesatria kepada rakyat ini, agar akar rumput yang ada dibawah ini merasa nyaman dan damai selalu menjalani aktivitas demi menjalankan roda perekonomian rakyat sama dengan slogan yang ibu gembar-gemborkan selama kampanye kemarin..betul ibu?

Sekali lagi ibu, ini bukan siapa yang menang dan siapa yang kalah. Saya tidak menganggap ibu kalah dan menjadi pecundang. Tapi mari kita bersama2 memberikan kemenangan ini untuk rakyat Indonesia, bangsa ini yang akan menjadi marcusuar dunia seperti cita2 ayahanda ibu, bung Karno....


Salam dari kami,


Rakyat Indonesia



Image : http://hujanderas.files.wordpress.com

No comments: