Thursday, July 23, 2009

Motor - motor WSBK (World Super Bike)

Pada tahun 2009, saat ini, kejuaran balap motor yang menjadi saingan utama dari balap roda dua paling bergengsi di dunia, MotoGP adalah WSBK, aka World Super Bike. Saat ini WSBK diisi oleh 48 starter alias pembalap dengan 7 jenis motor dengan kapasitas mesin kisaran 1000cc. Jelas jumlah starter lebih banyak daripada MotoGP yang hanya 17 starter (Setelah mundurnya Kawasaki dari motoGP), berpengaruh pada semakin rame dan serunya balap WSBK ini.

Motor2 yg berlomba dalam ajang WSBK ini sendiri base-nya adalah motor2 massal alias motor yang dijual bebas, namun sudah dioprek sana-sini biar bisa masuk klasifikasi sebagai motor balap. Jelas beda banget dgn motoGP yang murni adalah motor prototype...

Wokeh..daripada ngelantur gak jelas..ini ane tampilkan gambar dari 7 jenis motor yang dipakai balapan di ajang WSBK..

No. 1 - DUCATI 1098R

Inilah DUCATI 1098R. ..dalam ajang WSBK, motor ini ditumpaki alias ditunggangin oleh delapan ekor pembalap. Salah satunya si Noriyuki Haga dari team Ducati Xerox yang saat ini memimpin klasemen sementara.

No.2 - YAMAHA YZF R1

Menurut beberapa sumber di internet, motor ini paling boros dibanding dengan motor2 superbike lainnya. Saat ini Yamaha YZF R1...kalo denger R1 (dibaca Er i satu) jadi inget pak Sby ya?? xixixi.... motor ini diangon..kambing kaleee .....sama tujuh pembalap. Ada nama Ben Spies disana, dia membayangin Haga diposisi ke2 klasemen sementara.

No. 3 - SUZUKI GSX-R 1000 K9

K9...hayo inget apa? satuan anjing polisi bukan?!! trus apa kaitannya ma nih motor?mene ketehek...motor ini dipakai oleh tujuh orang pembalap di kancah WSBK edisi 2009

No.4 - HONDA CBR 1000RR
Memang dimana2 Honda selalu merajai, di Indonesia Honda dengan motor bebeknya merajai pasar motor nasional. Di ajang balap superbike Honda merajai dengan 10 motor CBR 1000RR, terbanyak diantara para kontestan yang lain. Ada dua pembalap penunggang CBR 1000 RR ini yang pernah menjajal ganasnya motor2 MOTOGP, Carlos Checa dan John Hopkins

No. 5 - APRILIA RSV-4 Motor ini ditunggangin oleh 2 riders mantan pembalap MotoGP, Max Biaggi dan Shinya Nakano....keyen yah modelnya?? *ngiler mode ON*

No.6 - BMW S1000 RR

Menurut mata ane yang belum rabun ini, ni motor terkeren yang dipakai di ajang WSBK...ada tiga pembalap dibawah payung team BMW Motorrad menggunakan motor ini sebagai pacuan di sirkuit.

No. 7 - KAWASAKI ZX 10R


Di ajang WSBK, pabrikan yang identik dengan warna ijo ini diwakili oleh sepuluh unit motor dengan 10 rider....Banyaknya motor kawasaki ini seimbang dengan jumlah motor Honda CBR 1000 yang digunakan dalam kontes adu cepat roda dua ini.

Demikian ke- tujuh jenis motor produksi massal dari pabrikan yang berbeda yang dimodif menjadi motor balap sejati dalam ajang balapan karung..eh balap superbike dunia...keyen2 kan?? cuman saat ini mimpiin motor ini ajah belum kebeli...jiakakakaka..!!!!!!

No comments: